Imbas Covid-19, PGN Tunda Ekspor LNG

Jum'at, 28/08/2020 17:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terpaksa tunda ekspor gas alam cair (LNG) ke perusahaan minyak dan kimia di China, Sinopec. Rencana ekspor yang seharusnya dilakukan pada tahun ini akan alami perubahan hingga tahun depan.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Syahrial Mukhtar mengatakan, batalnya ekspor LNG ke Sinopec akibat imbas dari pandemi Covid-19.

"Untuk tahun ini memang karena kondisi pandemi tahun ini kita belum melakukan pengiriman kargo ke Sinopec. Mungkin harapannya di tahun depan dan selanjutnya kerja sama ini nanti bisa kita akan penuhi," ujar Syahrial dalam Public Expose Live 2020, Jumat (28/8/2020).

Syahrial menambahkan, potensi ekspor LNG sendiri masih terbuka luas. Pihaknya juga akan menjajaki pasar ekspor baru LNG, salah satunya akan difokuskan di Asia Selatan.

"Tapi untuk LNG ini memang banyak peluang potensi yang saat ini garap pertama di market-market Asia Selatan, mungkin kami belum bisa sampaikan saat ini karena masih dalam proses," ucapnya.

 

 

 

Keyword : PGN LNG Covid-19

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?