Mengenal Jenis-jenis Orang Utan dari Indonesia

Kamis, 20/08/2020 18:54 WIB

JurnasTVOrangutan adalah satu-satunya anggota keluarga kera besar yang ditemukan di Asia. Semua anggota keluarga kera besar lainnya berada di Afrika; simpanse (Pan troglodytes), gorilla (Gorilla gorilla dan Gorilla beringei), dan bonobo (Pan paniscus).

Ada tiga spesies orangutan, orangutan orangutan Borneo (Pongo pygmaeus) tersebar di seluruh pulau Kalimantan di Indonesia (Kalimantan) dan Malaysia (Sabah dan Sarawak, orangutan sumatera (Pongo abelii) yang berada di pulau Sumatra dan orangutan Tapanuli (Pongo tapanuliensis) asli dari Tapanuli Selatan.

Spesies telah dipisahkan secara geografis setidaknya selama 8.000 tahun ketika permukaan laut meningkat mengisolasi kedua pulau tersebut.

Berdasarkan penelitian ilmiah yang menyelidiki genetika, morfologi, ekologi, perilaku dan riwayat hidup, orangutan sumatera dan orangutan Borneo menunjukkan perbedaan yang signifikan. Berikut jenis-jenis orangutan asal Indonesia

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?