Teknologi Mengahadirkan Lawan Bicara Dalam Bentuk Hologram 3 Dimensi

Rabu, 19/08/2020 13:32 WIB

JurnasTV - Pandemi virus covid-19 yang menyerang hampir keseluruh negara mengakibatkan Pembatasan sosial dan berkerja dari rumah. Kondisi ini menaikan angka penggunaan aplikasi virtual dan percakapan video, seperti Zoom dan Skype.

perusahaan Portl asal California mengahadirkan teknologi dimana lawan bicara hadir dalam bentuk Hologram.

"Zoom dan Skype sangat hebat dan kita sering gunakan. Namun bayangkan bisa berhadapan dengan lawan bicara anda, saling menatap mata dalam ukuran asli mereka" kata David Nussbaum sebagai pendiri Portl dilansir dari VoA.

David juga mengatakan bahwa orang atau kelompok bisa berkumpul, berdekatam, berinteraksi tanpa mengenakan masker dalam waktu instan., yang nantinya akan bisa dilakukan dari smartphone sendiri.

Saat ini aplikasi sedang dibuat meniru sebuah studio dilengkapi dengan filter, bayangan, latar belakang serta warna. Lalu menyambungkannya ke telepon seluler untuk mengirim hologram ke sebuah Portl. Harga mesin Hologram masih puluhan dollar. Meski diperkiran menurun dalam beberapa tahun kedepan. Berikut laporannya

 

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?