Inikah Penampilan Calon Juara Reli Dakar 2017 dari Peugeot

Jum'at, 23/09/2016 07:01 WIB

Paris – Mobil yang digadang-gadang sebagai calon juara reli Dakar 2017 dari Peugeot ini siap memberikan kejutan di tahun depan. Sebelumnya Peugeot berhasil memenangi lomba Reli Dakar tahun 2016.

Ajang reli terganas di dunia ini akan kembali melintasi kawasan Amerika Selatan. Untuk itu, Peugeot telah mempersiapkan model terbarunya yang berbasis crossover, yaitu New Peugeot 3008 DKR.

Mobil anyar ini dikabarkan akan menggantikan model 2008 DKR yang telah lebih dulu mendominasi di ajang reli serupa tahun 2016.

Penampilan agresif New Peugeot 3008 DKR terbilang cukup unik. Seperti dilansir AutoNews, Peugeot telah membuat ubahan desain yang menyerupai kembarannya, New 3008 crossover, yang akan diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2016.

Bicara dapur pacunya, New Peugeot 3008 DKR, mengusung mesin 3.0-liter twin-turbo V6 diesel. Mesin ini telah disematkan restriktor baru yang dirancang guna mendapatkan torsi lebih besar pada putaran bawah.

Mobil reli pabrikan berlogo singa ini memang sengaja diracik ulang agar mumpuni dalam bertempur di ajang nanti. Tak hanya itu, AC pada mobil ini pun tak luput menjadi perhatian pereli dan navigator guna menambah konsentrasi dalam perlombaan tersebut. [rafa]

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025