Medco Umumkan Produksi Perdana Lapangan Meliwis

Senin, 20/07/2020 22:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - PT Medco Energi Internasional Tbk umumkan telah memproduksi gas perdana dari lapangan Meliwis di Wilayah Kerja Lepas Pantai Madura, Jawa Timur.

Sumur Meliwis ditemukan pada 2016 ketika gas ditemukan dalam formasi Mundu.

Lapangan ini dikembangkan melalui platform tak berawak dan pipa bawah laut sepanjang 11 km ke Maleo Platform untuk memasok hingga 20 MMCFD ke industri dalam negeri di Jawa Timur.

Roberto Lorato CEO MedcoEnergi, merasa senang dengan produksi perdana ini di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat senang bahwa terlepas dari tantangan logistik dan operasional yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, MedcoEnergi mampu menyelesaikan Pengembangan Meliwis dengan aman, dan dalam jangka waktu 4 tahun sejak lapangan ditemukan," kata Roberto.

"Ini merupakan bukti kemampuan MedcoEnergi dalam menjalankan operasi dan komitmen berkelanjutan terhadap semua pemangku kepentingan,” sambungnya.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa