Qatar Jadi Tuan Rumah LCA Wilayah Barat

Kamis, 16/07/2020 17:19 WIB

Doha, Jurnas.com - Qatar akan menjadi tuan rumah pertandingan Liga Champions Asia (LCA) wilayah barat tahun ini. Demikian disampaikan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Kamis (16/7), menyusul perubahan terbaru pasca pandemi Covid-19.

Negara kecil kaya minyak ini akan menyelenggarakan pertandingan grup hingga semifinal, dalam periode singkat mulai dari 14 September hingga 3 Oktober 2020.

Hingga hari ini belum ada tawaran menjadi tuan rumah untuk zona timur, namun anggota asosiasi memiliki waktu hingga 24 Juli untuk mengajukan tawaran.

Jepang dan Australia yang berjuang melawan wabah baru, dan China yang merupakan tempat virus corona baru (Covid-19) muncul pertama kali akhir tahun lalu, semuanya ada di wilayah Timur.

Kejuaraan klub kontinental, yang menampilkan 32 tim yang membentang dari Arab Saudi di barat dan Jepang di timur, ditangguhkan pada Maret lalu setelah hanya beberapa pertandingan.

Klub China Shanghai SIPG, Shanghai Shenhua, dan Guangzhou Evergrande belum akan memainkan pertandingan grup apa pun setelah pembatasan perjalanan diberlakukan pada tim dari Tiongkok.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya