Hasnaeni Dukung Jokowi Beri Peringatan Para Menterinya

Selasa, 30/06/2020 20:43 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur keras para menterinya yang dinilai terlalu lambat dan menganggap enteng pandemi virus corona di Indonesia.

Pada rekaman video yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020) kemarin, Jokowi mengancam akan me-reshuffle para menteri yang tak peka pada situasi krisis ini. Bila perlu, Jokowi akan membubarkan lembaga dan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu), agar penanganan pandemi Covid-19 maksimal.

Politikus senior Hasnaeni Mischa Moein mendukung sikap Presiden Jokowi. Sebab, menurutnya benar adanya jika kondisi negara saat ini tengah krisis akibat wabah corona, sehingga para pemimpin atau pihak terkait, harus bekerja ekstra keras menanggulangi keadaan tersebut.

"Kita memang dalam keadaan krisis. Sangat krisis. Bukan hanya Indonesia yang merasakan krisis, tapi dunia pun merasakan," kata Hasnaeni, dalam keterangannya yang diterima jurnas.com, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, tak salah jika Jokowi menilai para pembantunya di kabinet itu belum menjalankan tugasnya secara optimal dalam mengatasi pandemi.

Karenanya Hasnaeni mendukung apabila ada pergantian atau reshuffle menteri atau yang lainnya, agar upaya penanganan wabah Covid-19 berlangsung maksimal.

"Pilihlah pemimpin dan menteri yang siap pakai dan siap kerja. Yang bisa `berlari`, bukan hanya bisa `jalan sambil berlari`. Karena Presiden sudah siap pasang badan untuk rakyat Indonesia. Bahkan kalau dibutuhkan Perppu, Presiden pun siap mengeluarkannya," ujar politikus yang dikenal senagai Wanita Emas ini.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Klub Raffi Ahmad Degradasi ke Liga 2 Musim Depan