Rizal Ramli: Jokowi jangan Mau Diseret Ahok, Nanti Tenggelam

Kamis, 15/09/2016 19:35 WIB

Jakarta - Pemerintah melalui Menko Maritim Luhut Panjaitan memutuskan untuk menghidupkan kembali proyek reklamasi teluk utara Jakarta. Bagaimana tanggapan Rizal Ramli selaku mantan Menko Maritim yang saat itu menghentikan proyek tersebut?

Menurut Rizal, saat itu sudah memberi rambu-rambu agar Presiden Jokowi tidak diseret Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam masalah reklamasi tersebut. Hal yang sama juga disampaikan kepada Luhut Panjaitan.

"Pak presiden (Jokowi) jangan mau diseret-seret sama Ahok, nanti ikut terseret tenggelam. Menko Luhut juga jangan mau keseret-seret Ahok. Apalagi Ahok track record-nya juga enggak bagus-bagus amat," kata Rizal, usai menghadiri acara "Jakarta Menggugat" di Gedung Joang `45, Jakarta, Kamis (15/9).

Reklamasi Lanjut, Bukti Arogansi Penguasa Soal Reklamasi, Pemerintah `Bunuh` Nelayan

Dalam kesempatan itu, Rizal juga menjelaskan alasan dihentikannya proyek tersebut. Menurutnya, penghentian itu berdasarkan hasil kajian tim gabungan yang dibentuk pemerintah. Dimana, hasil kajian ditemukan adanya pelanggaran berat.

"Tanya Menteri Susi, tanya Menteri Siti dan dengar aspirasi pengadilan. Nanti semua kebenaran akan terlihat dan fakta akan keluar," tegasnya.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa