Keluar dari Zona Nyaman, Iis Dahlia Yakin "Viral"

Jum'at, 26/06/2020 17:22 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Sudah tiga bulan berjalan pandemic Covid melanda Tanah Air. Banyak pekerja di rumahkan, Begitu pun para artis peras, musisi dan penyanyi. Termasuk Diva Dangdut Iis Dahlia yang selama ini memilih untuk di rumah aja atau work from home (WFH).

Meski WFH, Iis Dahlia justru semakin aktif dan kreatif. Penyanyi yang dikenal lewat lagu hitsnya yang melow ini, berani keluar dari zona nyamannya dengan mengeluarkan single berjudul “Viral”. Bersama putranya Devano, ia banyak diskusi soal lirik dan music di lagu tersebut.

“Aku selama PSBB dan di rumah aja, justru semakin aktif dan keratif. Banyak diskusi sama Devano dan teman-teman produser sampai musisi. Akhirnya jadi ini satu lagu (Viral). Dan benar-benar beda dari lagu aku sebelumnya,” ungkap Iis Dahlia melalui virtual zoom bersama rekan media Ibu Kota, Jumat (26/6/2020).

“Musikalitasnya memang beda dari lagu sebelumnya. Ini lebih ngebeat, dari awal opening lagunya sudah ngegas. Makanya suami sampai kaget, ini lagu mama?. Dia sampai heran. Dan aku senang banyak yang respon positif dengan lagu ini,”sambung Iis Dahlia.  

Viral, kalimat yang sering diucapkan di era digital ini, bukti kejelian Iis Dahlia untuk memilih sebuah judul untuk lagunya. Kalimat itu juga seakan mewakili anak-anak milenial yang lebih kekinian.

“Iya, lebih milenial judulnya. Dan liriknya juga bercerita soal hubungan cewek sama cowok, yang akhirnya si cewek memilih ninggalin itu cowok. Biarin deh viral sekalian. Begitu kira-kira,”cerita Iis Dahlia.

“Dan produserku Pak Hadi Sunyoto yakin banget di awal, kalau aku bisa dan mampu bawakan lagu ini dengan aransemen musik yang lebih ngebet,” papar Iis Dahlia.

Aransemen music yang dibuat Henri Lamiri ini, hanya membutuhkan waktu 30 menitan, saat Iis Dahlia melakukan rekaman di Bros Studio, Cilandak, Jakarta Selatan. Produser Hadi Sunyoto dari HP Music mengaku puas dengan hasil yang ada.

Lagu Viral ini riang dan energik. Iis juga enjoy membawakannya. Sehingga hasilnya sangat bagus sekali. Di situasi seperti ini (Covid-19), saya akan terus promosikan melalui platform digital. Kita optimis lagu ini akan diterima pasar,” tandas Hadi Sanyoto.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu