Maverick Vinales Bakal jadi Rival Terberat Marc Marquez

Selasa, 09/06/2020 01:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Rider andalan Yamaha Maverick Viñales diprediksi bakal jadi rival terberat Marc Marquez pada musim ini. Yamaha juga menunjukkan kemajuan pada seri uji coba yang sempat dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

Julian Simon, pelatih Vinales mengatakan, semua pembalap berpeluang menjadi rival bagi Marc Marquez yang selama beberapa musim terakhir sangat mendominasi. Untuk bisa mengalahan juara bertahan, para pesaing harus bisa konsisten masuk lima besar pada setiap balapan.

"Kamu harus selalu berada pada tiga besar atau lima besar, tanpa kesalahan. Saya yakin, Maverick akan menakjubkan, dia belatih sangat keras dan akan berada pada level tertinggi," ujar Simon pada laman resmi MotoGP, Senin (8/6/2020).

Untuk bisa mengalahkan Marquez, Vinales harus memberikan 100% kemampuannya untuk meraih kemenangan. Simon yakin anak didiknya itu akan menjadi saingan terberat Marquez pada musim ini karena Vinales telah mempersiapkan diri dengan baik dan dalam kondisi percaya diri yang baik.

Selain pembalap, sepeda motor Yamaha juga mengalami sejumlah peningkatan pada musim ini khususnya pada tiga uji coba pra musim.

Hampir semua pembalap Yamaha mampu tampil apik dan berada pada posisi depan. Vinales juga mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat pada uji coba terakhir di Qatar.

"Bagaimanapun dia akan menjadi salah satu rival terberat Marquez. Vinales berlatih keras, penuh percaya diri dan dia siap. Saya yakin itu," tegasnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih