Pendapatan Zoom Lipatganda Capai US$ 328 Juta

Rabu, 03/06/2020 17:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Seiring lonjakan pengguna sebagai imbas pemberlakukan bekerja dari rumah atau work from home, menambah kocek Perusahaan konferensi video, Zoom.

Saham perusahaan yang berbasis di San Jose, California, itu, seperti dilaporkan Reuters, Selasa (2/6/2020), naik hampir 5 persen, setelah pendapatan dan laba Zoom untuk kuartal pertama juga melampaui estimasi dengan selisih yang besar.

Perusahaan, yang telah mengubah diri dari alat telekonferensi yang berorientasi bisnis menjadi "tempat nongkrong" virtual, itu belakangan mendapat kecaman soal privasi dan keamanan, yang mendorongnya untuk melakukan peningkatan besar.

Laporan kuartalan terbaru menunjukkan bahwa Zoom kini memiliki peningkatan hampir empat kali lipat dari tahun sebelumnya.

Zoom bersaing dengan layanan serupa Webex dari Cisco, Teams dari Microsoft dan Meet dari Google untuk pelanggan berbayar, sambil tetap menawarkan versi gratis kepada konsumen.

Zoom melaporkan pendapatan sebesar US$328,2 juta, mengalahkan perkiraan analis sebesar US$ 202,7 juta menurut data IBES dan Refinitiv.

TERKINI
Jessica Alba Jadi Komando Pasukan Khusus di Trigger Warning Tinggalkan Dunia Modeling, Bella Hadid Ungkap tak Perlu Pasang Wajah Palsu Pangeran William Beri Kabar Terbaru tentang Kesehatan Kate Middleton Hati-hati, Meski Marah Cuma 8 Menit Bisa Berisiko Kena Serangan Jantung