Paripurna DPR Putuskan Nasib Budi Gunawan

Kamis, 08/09/2016 10:22 WIB

Jakarta - Setelah lolos dari fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan (BG) akan diputuskan dalam rapat Paripurna DPR.

Komisi I DPR yang membidangi pertahanan dan keamanan itu akan membacakan hasil keputusan uji kelayakan terhadap BG dalam rapat paripurna DPR hari ini, Kamis (8/9).

"Sesuai penjadwalan kemarin, pengesahan Budi Gunawan sebagai kepala BIN oleh paripurna," kata Wakil Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Diketahui, BG telah menjalani uji kelayakan dengan tanpa ada perdebatan, di Komisi I DPR, Rabu (7/9).

Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, setelah mendengar pemaparan BG sebagai calon Kepala BIN, maka komisi yang membidangi pertahanan itu menilai layak untuk menggantikan Sutiyoso.

"Komisi I memutuskan memberikan pertimbangan sebagai berikut: saudara Budi Gunawan layak dan patut menjadi Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso," kata Kharis, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/9).

TERKINI
Masih Seksi di Usia 61 Tahun, Demi Moore Dipuji Putrinya Rumer Wilis Perselisihan Hukum antara Jamie Spears dan Britney Spears Terus Berlanjut Presiden Joe Biden Beri Penghargaan Bergengsi untuk Michelle Yeoh Jewel Tampilkan Karya Seni dalam Balutan Gaun Perak Iris van Herpen