Jelang Lebaran, Pemerintah Bakal Bagikan Bansos ke 9 Juta Keluarga

Senin, 18/05/2020 23:18 WIB

JAKARTA, Jurnas.com – Menjelang Lebaran 1441 H/2020, pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) akan membagikan bansos kepada 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Lima hari menjelang lebaran ini akan dikakukan penyaluran besar besaran," ujar Menkor PMK, Muhadjir saat dihubungi awak media, Senin (18/5/2020).

Muhadjir juga menegaskan bahwa dejauh ini dirinya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak lain dalam rangka memasimalkan upaya penyaluran tersebut.

"Tadi malam sudah ada koordinasi yang dilakukan oleh Menko PMK, Mensos dan Dirut PT Pos membahas masalah ketersediaan dana bantuan, data keluarga penerima manfaat ( KPM) dan penyalurannya (delivery system)," tegasnya.

Supaya lebih cepat, PT Pos Indonesia sendiri telah disiapkan untuk turut serta membagikan Bansos kepada masyarakat.

"Bila mana perlu, jajaran PT pos tidak libur lebaran, untuk memenuhi target," tutur Menko

Berdasarkan data yang dimiliki Kemenko PMK terdapat 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan Bansos. Dari total jumlah tersebut Menko PMK berharap bisa tersalur 8,3 juta.

"Sisanya adalah KPM yang berada di lokasi jauh dan sulit. Membutuhkan waktu lebih lama untuk menjangkau mereka," kata Muhadjir.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih