GB Sanitaryware Donasi 500 APD ke RS Wisma Atlet

Sabtu, 16/05/2020 17:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Germany Brilliant (GB) Sanitaryware memberikan donasi 500 Alat Pelindung Diri (APD) berupa kacamata, pelindung wajah, dan masker kepada Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, pada Jumat (15/5) kemarin.

Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen brand perlengkapan rumah itu dalam mendukung kegiatan sosial, yang dalam hal ini memerangi virus corona baru (Covid-19) di Tanah Air.

Sheilla Fitria, Corporate Communication Germany Brilliant Sanitaryware mengatakan donasi tersebut sangat dibutuhkan oleh dokter dan tenaga medis, yang saat ini berada di garda terdepan melawan Covid-19.

Kendati jumlahnya tidak terlalu besar, lanjut Sheilla, dia berharap sumbangan tersebut dapat mengetuk perusahaan-perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.

"Sebelum kami memberikan donasi ini, kami kesini dulu membawa APD, agar apa yang kami donasikan ini memang benar-benar dibutuhkan oleh para dokter dan perawat," kata Sheilla dalam keterangannya pada Sabtu (16/5).

"Ini merupakan donasi kami kedua kali setelah sebelumnya baru-baru ini kami melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako untuk warga Medan Satria Bekasi," sambung dia.

Sementara Yapto Wijaya, General Manager Germany Brilliant Sanitaryware menyebut donasi APD merupakan upayanya mengetuk hati masyarakat, yang ingin membantu para garda terdepan di Wisma Atlet.

Dia menegaskan bahwa pemberian bantuan tersebut berada di daerah zona hijau. "Banyak dari masyarakat khawatir jika ingin memberikan bantuan ke Wisma Atlet berada di zona merah. Padahal tidak, ini berbeda gedung bahkan jauh," papar Yapto.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh epala Bagian Instalasi Farmasi RSD Wisma Atlet AKBP Sunarto. Dia bersyukur setiap hari selalu ada bantuan APD maupun makanan untuk RS Wisma Atlet.

"Tetapi ada baik nya jika ada yang ingin memberikan sumbangan APD harus memenuhi syarat yang langsung berhubungan dengan pasien. Seperti dokter dan perawat yang kontak langsung dengan para pasien," kata Sunarto.

Diketahui, GB Sanitaryware adalah produk perlengkapan rumah unggulan yang mengedepankan konsep gaya hidup modern untuk dapur, kamar mandi, rumah, serta bangunan.

TERKINI
Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin