Sempat Terindikasi Covid-19, Enam Kru KM Lambelu Dinyatakan Sembuh

Senin, 04/05/2020 12:41 WIB

MAKASSAR, Jurnas.com - Enam kru kapal KM Lambelu dinyatakan sembuh dari virus corona disease (covid-19). Sebelumnya mereka terindikasi positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan jalani perawatan di RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan sejak Senin, 20 April 2020.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan swab untuk 19 kru lainnya yang masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit ini,” kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Pelni juga terus memantau perkembangan dua kru KM Lambelu yang sedang dalam perawatan di dua Rumah Sakit lainnya.

Yahya mengatakan, manajemen akan terus mengawasi dan memperhatikan perkembangan kesehatan seluruh kru, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang kini masih dalam masa pemulihan.

Selain itu, pemeriksaan swab juga dilakukan terhadap 66 kru KM Lambelu yang menjalani masa isolasi di atas kapal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang kedua, 43 kru dinyatakan negatif Covid-19.

Yahya menerangkan, kru tersebut akan melakukan pemeriksaan swab kembali untuk memastikan benar-benar telah negatif dari paparan virus tersebut.

Sedangkan untuk 23 kru kapal yang masih menunjukan hasil yang positif akan kembali dilakukan pemeriksaan swab.

"Kami pastikan seluruh kru mendapatkan perhatian dan dukungan yang diperlukan dari Manajemen serta pihak-pihak terkait untuk pemulihan di masa pandemi ini," tutup Yahya.

 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih