Kang Emil Umumkan Tiga Pimpinan Daerah di Jabar Positif Corona

Kamis, 26/03/2020 09:35 WIB

Bandung, Jurnas.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan tiga pimpinan daerah dinyatakan positif corona (COVID-19). Setelah Wali Kota Bogor Bima Arya yang dinyatakan positif, dua pimpinan daerah lainnya juga kini terinfeksi.

Kang Emil, demikian akrab disapa, menyampaikan hal tersebut langsung melalui akun instagramnya @ridwankamil.

"Atas seizin yang bersangkutan, saya melaporkan bahwa Bapak Yana Mulyana @kangyanamulyana, Wakil Walikota Bandung dan Ibu Cellica Nurrachdiana @cellicanurrachadiana, Bupati Karawang, telah mengikuti tes covid-19 dan dinyatakan positif," tulis Ridwan di instagramnya, Selasa (24/3/2020).

Ridwan Kamil menjelaskan kronologis Yana dan Cecillica terinfeksi COVID-19. Keduanya ikut acara Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang tanggal 9 Maret 2020 di mana sudah ada empat peserta yang positif COVID-19 karena hadir di acara tersebut.

"Beliau-beliau sudah melakukan isolasi diri dan dalam keadaan sehat walafiyat. Mari kita doakan agar keduanya lekas pulih dan bisa kembali bertugas karena negara sangat membutuhkan kehadiran beliau-beliau," tambah Emil.

Lebih lanjut Kang Emil meminta, semua peserta Musda Hipmi Jabar dan kepada semua individu yang berinteraksi dengan beliau-beliau sejak tanggal 9 Maret, agar segera melapor ke Dinas Kesehatan setempat untuk segera dilakukan tes COVID-19.

"Karena anda semua sudah masuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan kategori A yang wajib ikut tes. MOHON TAAT DAN MELAKSANAKAN ARAHAN INI," tegas Emil

TERKINI
KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini