Tangani Virus Corona, AC Milan Nyumbang Rp4,6 Miliar

Selasa, 10/03/2020 17:59 WIB

Jakarta, Jurnas.com - AC Milan menyumbang € 250.000 atau sekitar Rp4,6 miliar untuk membantu upaya penanganan korban virus corona di Italia.

Langkah tersebut mengikuti jejak Inter Milan yang sebelumnya menyumbang € 100.000 (Rp1,8 Miliar) untuk upaya respon AREU (Azienda Regionale Emergenza Urgenza), lengan darurat pemerintah wilayah Lombardy.

CEO Milan, Ivan Gazidis mengatakan bahwa ada hal-hal dalam hidup yang lebih penting daripada sepakbola yaitu kemanusiaan.

"Atas nama klub, saya dengan bangga mendukung upaya luar biasa dari tim tanggap darurat wilayah kami dengan donasi ini. Kesehatan dan keselamatan orang-orang yang kami cintai adalah prioritas utama kami," kata Ivan dilansir Soccerway, Selasa (10/03).

"Milan lebih dari sebuah klub sepak bola. Ini adalah komunitas orang-orang yang saling peduli dan kami juga mewakili kota besar Milano di sekitar dunia," tambahnya.

Wabah virus corona telah melumpuhkan bangsa, dengan Serie A dan semua acara olahraga ditangguhkan hingga 3 April setelah keputusan Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) pada Senin.

Hal itu datang setelah peningkatan yang signifikan dalam kasus-kasus, dengan total 9.172 orang terinfeksi pada Senin di Italia.

Secara global, ada 114.458 kasus virus corona dengan 4.027 kematian. Lebih dari 3.100 orang telah meninggal di China, sementara lebih dari 400 orang meninggal karena virus di Italia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya