Menarik, Pesan Meracik Makanan Sehat Untuk Para Cancer Dalam Buku

Senin, 02/03/2020 18:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Menarik, pesan edukasi kesehatan disampaikan dalam bentuk buku. Berisi pesan dalam mengkonsumsi makanan sehat dan mengandung nutrisi yang mengurangi penggunaan pengawet, pewarna, perasa dan pemanis buatan atau yang biasa dikenal dengan 4P disampaikan Cookpad Indonesia bersamaan dengan Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia, yang jatuh pada 15 Februari lalu lewat program `Petualangan Meracik Kapsul Ajaib`.

Program berbagi resep ini telah dilakukan mulai 10 sampai dengan 24 Februari 2020 lalu dan berhasil mengumpulkan 3.000 resep dari seluruh Indonesia. Resep-resep ini diseleksi dan dipilih hingga menjadi 18 resep ini kemudian didokumentasikan dalam sebuah buku bertajuk `Petualangan Meracik Kapsul Ajaib` yang didonasikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Jakarta.

"Dan pesan di resep masakan ini kita bagi pada ibu-ibu dari anak-anak penderita kanker di sini," ujar Soegianto, CEO Cookpad Indonesia di sela acara program `Petualangan Meracik Kapsul Ajaib` di kantor YKAKI, Jakarta, minggu kemarin.

Kenapa program ini dirasa tepat digelar di YKAKI? Soegianto menyebut karena di YKAKI, ibu-ibu dari anak-anak penderita kanker ini memasak sendiri masakan untuk keperluan mereka.

"Disini mereka disediakan dapur dan tiap hari memasak. Secara bergilir setiap hari mereka mengolah bahan makanan bersama-sama dan kita semua menikmati masakan mereka," papar Soegianto.

Cerita petualangan yang diracik sedemikian rupa dalam `Petualangan Meracik Kapsul Ajaib` ini juga akan memicu anak-anak Iebih menikmati dalam membacanya dan diharapkan semakin mempererat interaksi ibu dan anak. Tri Adhyaksa, perwakilan YKAKI menambahkan, saat ini ada 30 anak penderita kanker tinggal untuk pemulihan pasca pengobatan bersama orangtuanya.

“Anak-anak yang singgah disini mempunyai kesempatan belajar dan tetap bisa bermain, begitu pula dengan para orangtua pendamping,” jelas Soegianto.

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024