LSN Regional DKI Jakarta Dimulai

Sabtu, 13/08/2016 15:30 WIB

Jakarta - Kickoff Liga Santri Nusantara Regional DKI Jakarta baru saja dimulai. Bertempat di Lapangan Ragunan pada Sabtu 13 Agustus 2016 diikuti oleh 32 pesantren. Jumlah pesantren yang mengikuti LSN tahun ini meningkat dari tahun kemarin. Untuk DKI Jakarta, tahun kemarin diikuti oleh 12 pesantren.

Pertandingan LSN 2016, Zona/Region DKI Jakarta diikuti 32 tim Pondok Pesantren dari 82 Pondok Pesantren se-DKI Jakarta setelah lulus seleksi.  Hadir dalam pembukaan LSN 2016 Region DKI Jakarta anatara lain, Sekretaris PWNU dan Anggota DPRD DKI Jakarta H. Muallif ZA, Pemda DKI Jakarta Kepala Bidang Pengembangan H. Jazimi, Kasudin Olahraga DKI Jakarta Eko Pujihariyanto, Ketua RMI DKI Jakarta Ir.H.MH. Bahaudin, Panitia LSN Nasional Mohamad Kusnaeni, Ketua Panitia DKI Jakarta Sumarsono.

Dalam sambutan H. Muallif ZA menyambut dengan baik bergulirnya LSN 2016 untuk  yang kedua kalinya. Serta akan mengajak pemerintah DKI Jakarta untuk ikut memberikan dukungan terhadap LSN 2016, yang menjadi wadah pembinaan skill olahraga kaum santri di bidang sepak bola.

“Jadi santri itu tidak hanya bisa ngaji, baca kitab, tapi juga mampu mengukir prestasi dalam bidang olahraga sepak bola”, tegas pria yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari PKB.

Senada dengan yang dikatakan oleh Sumarsono selaku Ketua Panitia Region Jakarta berharap, khusus tim yang dari pondok pesantren DKI Jakarta bisa masuk ke final, setelah sebelumnya pada LSN 2015 hanya mampu masuk delapan besar.

Kick Off LSN 2016 resmi dimulai setelah ditandai dengan tendangan bola oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB, H. Muallif ZA, Dalam pertandingan awal LSN 2016 DKI Jakarta ini, mempertemukan antara tim PP. AL-Falah melawan PP. AL-Misbah.

Babak penyisihan LSN Regional DKI Jakarta berlangsung mulai 13 sampai 21 Agustus 2016 di lapangan Ragunan. Sedangkan babak final diselenggarakan pada 27 Agustus di Stadion Sumantri Brojonegoro. Sementara itu Kick Off LSN 2016 secara nasional buah kerjasama antara Kemenpora dengan PBNU direncanankan digelar di Balikapapan, Kalimantan Timur, 19 Agustus mendatang.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025