Pertumbuhan Ekonomi Digenjot Lima Bulan

Selasa, 09/08/2016 16:54 WIB

Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyebut kondisi Ekonomi Indonesia sudah mulai pulih. Hal ini ditunjukkan dengan catatan pertumbuhan ekonomi Kuartal II-2016 yang mencapai 5,18%.

"Ini capaian, karena negara emerging market (negara berkembang) seperti Brasil negatif, dengan defisit neraca perdagangan mencapai 8%. Defisit Indonesia hanya 2%," kata Bambang dalam seminar Perkembangan Perekonomian Indonesia Terkini dan Outlook 2016 di Jakarta, Selasa (9/8).

Kendati mencatat pertumbuhan positif, bekas Menteri Keuangan ini menegaskan bahwa pemerintah masih harus bekerja keras karena pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2016 dipatok pada angka 5,2%. Artinya, hanya tersisa waktu lima bulan untuk mencapai target tersebut.

"Semester II-2016 kita harus kejar pencapaian pertumbuhan ekonomi 5,36% supaya sampai akhir tahun pertumbuhan kita bisa mencapai 5,2%," tuntas Bambang.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya