Inggris Konfirmasi Kasus Ketiga Virus Corona

Kamis, 06/02/2020 22:05 WIB

London, Jurnas.com - Pasien ketiga di Inggris telah dinyatakan positif mengidap virus corona baru. Demikian keterangan Kepala Petugas Medis Inggris, Chris Whitty pada Kamis (6/2).

"Seorang pasien lebih lanjut telah dites positif untuk virus corona, sehingga jumlah total kasus di Inggris menjadi tiga," terang Whitty dikutip dari Channel News Asia. "Orang itu tidak tertular di Inggris," imbuh dia.

"Kami sekarang bekerja dengan cepat untuk mengidentifikasi kontak apa pun yang dimiliki pasien," terang Whitty.

Menurut laporan, pasien dipindahkan ke pusat layanan kesehatan spesialis. Dua orang pertama di Inggris yang didiagnosis terkena virus sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Newcastle, Inggris timur laut.

Sementara dua pasien dari keluarga yang sama di Inggris sebelumnya dites positif terinfeksi virus corona, sekaligus menjadi kasus pertama di Inggris.

Para pejabat kesehatan Inggris sebelumnya telah memperingatkan bahwa Inggris sangat mungkin terdampak virus corona baru, yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, yang telah menewaskan lebih dari 560 orang sejauh ini.

Virus corona menyebar di antara penumpang kapal pesiar Jepang yang dikarantina pada Kamis (6/2), mendorong para ilmuwan di dunia untuk menemukan vaksi virus mematikan tersebut.

Epidemi yang telah berubah menjadi darurat kesehatan global itu diyakini muncul pada Desember tahun lalu dari pasar yang menjual hewan liar di ibu kota Wuhan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya