Koleksi Ribuan Pasta Gigi, Dokter Ini Pecahkan Rekor Dunia

Senin, 16/03/2020 02:01 WIB

Jurnas.com - Seorang dokter gigi asal Georgia yang memegang Guinness World Record untuk koleksi pasta gigi terbanyak mengatakan bahwa koleksinya telah bertambah menjadi sekitar 3.000 buah.

Val Kolpakov dari Peach State Dentistry di Alpharetta mengatakan koleksi pasta giginya dimulai ketika ia mencoba untuk rekor Guinness yang sangat berbeda yakni ingin mengoleksi gigi terbanyak.

"Ketika saya memulai karir sebagai dokter gigi, saya menarik ratusan gigi, lalu saya ingat ada catatan Guinness untuk jumlah gigi yang dicabut," katanya dilansir UPI.

"Saya mulai mencari secara online untuk catatan itu dan saya tidak dapat menemukannya."

Kolapakov mengatakan dia masih memiliki koleksi ratusan gigi yang diekstraksi, tetapi dia akhirnya menemukan informasi tentang pengumpulan pasta gigi dan memutuskan untuk mengubah fokusnya.

"Sebagai gantinya, saya menemukan informasi tentang mengumpulkan pasta gigi, dan saya berpikir, `Hei, saya ingin sekali mengumpulkan pasta gigi,` karena itu jauh lebih menarik," katanya.

Dia pertama kali dianugerahi rekor pada tahun 2012, ketika koleksi pasta giginya mencapai 2.037 bungkus yang berbeda, tetapi dia mengatakan jumlahnya telah meningkat lebih dari 1.000.

"Kami mencoba mengubah kantor kami menjadi semacam museum gigi," katanya.

"Semua pasienku, mereka sangat senang ketika aku menunjukkan kepada mereka beberapa rasa yang tidak biasa yang aku miliki. Dan jika mereka bepergian ke negara-negara tertentu, mereka membawakanku pasta gigi dari sana."

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024