Arteta Yakin FA Cup Kunci Arsenal Akhiri Paceklik Gelar

Senin, 06/01/2020 09:50 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta yakin titel FA Cup musim ini akan membantu timnya mengakhiri paceklik gelar.

The Gunners bakal menjamu Leeds pada Selasa (7/1) dini hari di babak ketiga FA Cup, dan turnamen ini menjadi salah satu harapan Arteta setelah terseok-seok di liga domestik.

Arteta memiliki catatan yang cukup baik di FA Cup. Dia pernah memenangi kompetisi tersebut bersama Arsenal pada musim 2014 dan 2015, saat masih menjadi pemain profesional.

Dia juga membantu Manchester City meraih sukses dalam dua musim terakhir sebagai asisten pelatih Pep Guardiola.

"Saya pikir menang membawa kebersamaan, dan ketika Anda memiliki pengalaman indah bersama dan Anda memenangkan piala, pengalaman itu tetap berada di dalam kelompok itu," kata Arteta dilansir dari FourFourTwo pada Senin (6/1).

"Anda lebih menyukai orang-orang yang bekerja dengan Anda, dan Anda lebih percaya pada mereka dan berbagi beberapa momen fantastis," lanjut dia.

"Kebiasaan menang, menang dan menang. Setelah Anda menang, Anda tidak ingin berhenti menang dan Anda menjadi kecanduan itu, dan itulah yang harus kita coba dan terapkan di klub ini."

Ketika Arteta mengangkat Piala FA dengan Arsenal pada 2014, gelar tersebut mengakhiri catatan delapan tahun tanpa trofi di bawah pelatih Arsene Wenger.

"Ketika saya tiba di sini, jelas kami berusaha untuk memperjuangkan Liga Premier, tetapi pada saat itu kami tidak memiliki level untuk mempertahankannya setiap tahun sehingga piala menjadi sangat penting," ungkap dia.

"Klub ini memiliki sejarah besar dengan (kompetisi) itu, setelah delapan tahun tanpa memenangkan apa pun, jadi bagi kami untuk mengangkat Piala FA pertama itu sangat melegakan," imbuh Arteta.

Sejak musim 2016-17, ketika Arsenal memenangkan rekor Piala FA ke-13, The Gunners cenderung menurun dan keluar dari posisi empat besar Liga Inggris.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya