Baznas Berikan Layanan Bengkel Gratis untuk Korban Banjir di Kampung Pulo

Jum'at, 03/01/2020 18:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan bengkel gratis untuk korban banjir di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang merupakan salah satu wilayah paling parah terdampak banjir.

Kepala Layanan Aktif Baznas (LAB) Iskandar Darussalam mengatakan, layanan servis motor gratis ini untuk meringankan beban para warga yang terdampak banjir. Motor tersebut umumnya menjadi kendaraan utama untuk mencari nafkah pemiliknya.

“Hari Jumat ini kita sediakan bengkel gratis untuk warga yang kendaraan roda duanya terdampak banjir. Kita datangkan montir khusus untuk membersihkan sepeda motor para pengungsi yang sebelumnya terendam agar mereka kembali dapat produktif,” katanya.

Baznas menyediakan lima orang montir dan satu orang pencuci motor untuk melayani kebutuhan warga. Para warga sudah banyak berdatangan di Posko Layanan Baznas untuk mengantri layanan bengkel gratis ini.

Ia menambahkan, Baznas membantu kebutuhan warga yang terdampak banjir hingga kondisi kembali normal. Secara bergantian personel selama 24 jam Posko Baznas terus melayani kebutuhan pengungsi.

“Kita juga akan mendistribusikan makanan siap saji untuk para pengungsi. Kita terus optimalkan tim di lapangan untuk terus memantau dan memberikan kebutuhan utama dari pengungsi,” ujarnya.

Meskipun Sungai Ciliwung sudah berangsur surut, sampai saat ini air masih menggenangi sebagian pemukiman warga Kampung Pulo.

Warga masih membutuhkan pasokan air bersih serta pakaian pantas pakai karena pakaian para pengungsi sebagian hanyut terbawa banjir.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya