Kepala BNPB Pantau Banjir Jakarta dengan Helikopter

Rabu, 01/01/2020 13:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, beserta rombongan akan meninjau lokasi banjir di kawasan Jabodetabek untuk pastikan penanganan berlangsung dengan baik, cepat dan tepat.

Kapusdatinkom Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB Jalan Pramuka Nomor 38 Jakarta Timur, pada pukul 13.30 WIB.

Doni mengingatkan kembali kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan sekitarnya agar lebih fokus kepada rencana yang sudah disusun dan dipresentasikan saat berkunjung pada hari Jumat 27 Desember 2019.

Diharap Doni, BPBD pastikan posko yang ada diaktifkan dan dilengkapi dengan dapur umur, MCK dan sebagainya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Lebih lanjut Doni juga mengimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar.

“Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta," pesan Doni, Rabu (1/1/2020).

Gubernur DKI sempat menyampaikan prioritas evakuasi untuk daerah DKI Jakarta di Kelurahan Cawang, Kelurahan Kayu Putih dan Keluarahan Cakung.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih