Resmikan BCC, Bupati Bogor: Angka Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

Kamis, 26/12/2019 14:30 WIB

Cibinong, Jurnas.com - Setelah dilaunching pada April lalu saat gelaran BogorFest 2019, kini tempat Pelayanan Bogor Career Center (BCC) diresmikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (26/12/2019) di gedung BCC yang berada tepat disamping Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Cibinong.

Ade Yasin mengatakan, tujuan didirikan BCC adalah untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bogor. Ia juga menyampaikan, satu tahun kepemimpinannya telah berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Angka kemiskinan menurun dari 7,14 persen tahun 2018 menjadi 6,66 persen di tahun 2019. Dan angka pengangguran menurun dari 9,75 persen tahun 2018 menjadi 9,06 persen di tahun 2019," papar Ade Yasin.

Pada kesempatan yang sama, Ade Yasin menekankan kepada semua pengusaha di Kabupaten Bogor, agar lebih memprioritaskan tenaga kerja asal Kabupaten Bogor.

“Untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran, diharapkan kepada seluruh pengusaha dan forum HRD agar 80 sd 90 persen tanaga kerja berasal dari Kabupaten Bogor, karena SDM Kabupaten Bogor juga tidak kalah dari daerah lain”tegasnya.

Kadisnakertrans Kabupaten Bogor Rahmat Surjana mengatakan, BCC adalah salah satu program Pancakarsa yang dicanangkan Pemkab. Bogor khususnya Karsa Bogor Maju.

"BCC tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja saja, tetapi juga memberikan pelatihan dan pemagangan di seluruh kantor dan perusahaan di Kabupaten Bogor," kata Rahmat.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu