Puluhan Anak Jaksel Ikuti Khitanan Massal IZI

Minggu, 15/12/2019 22:50 WIB

JAKARTA, Jurnas.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) adakan Khitanan Massal di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Khitanan Massal dengan peserta 50 anak ini merupakan hasil kerja sama IZI dengan beberapa pihak, yaitu Yayasan Hasanah Titik, BNI Syariah dan LAZ Citra Marga, Sabtu (14/12).

Sejumlah pejabat setempat turut hadir menyambut baik kegiatan yang turut membantu warganya tersebut. Turut hadir Lurah Lenten Agung, Bayu Paaca Soengkono, Ketua RW 07, Bunawi, S.E, Ketua LMK, Alexander Darius, dan LMK 08, Rohandi sekaligus Staf Pembinaan Mustahik IZI.

Bunawi, selaku Ketua RW. 07, dan tuan rumah dimana tempat dilaksanakannya kegiatan sangat menyambut baik Khitanan Massal sinergi IZI dengan beberpa pihak ini. Menurutnya, acara yang berlangsung di kediamannya tersebut mendatangkan banyak manfaat, terlebih khitan adalah hal yang dianjurkan dalam ajaran Islam.

Senada dengan Ketua RW. 07, Ketua LMK, Alexander Darius turut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh IZI ini. Ia berharap semakin banyak kegiatan positif dan produktif yang dilaksanakan di tempatnya. “Semoga keberkahan dari kegiatan ini mengalir dalam berbagai macam kebaikan, terlebih utuk adik-adik yang dikhitan, semoga menjadi anak yang soleh,” jelasnya.

Khitanan massal ini menghadirkan 6 orang tim medis. Kegiatan berlangsung dengan baik dan turut dimeriahkan oleh Kak Gery selaku pendongeng yang memberikan hiburan guna menghilangkan ketegangan pada peserta khitan.

Dalam keterangan Penanggung Jawab Program Terpadu IZI, Hestianisari, selain pemberian paket yang berisi alat ibadah seperi, sarung, songkok, baju koko dan uang tunai, dalam 3 hari ke depan setelah kegiatan ini berlangsung akan kembali diadakan proses pengecekan oleh tim medis.

Sebelum proses khitanan dimulai, dr. Endi mewakili tim medis yang dihadirkan turut memberikan pengarahan kepada orang tua peserta khitan dan memberikan semangat positifnya kepada peserta khitan dengan menyampaikan langkah-langkah dan banyaknya manfaat dari khitan.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?