Sanksi Takkan Mampu Menakuti Korut

Kamis, 12/12/2019 13:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB Vasily Nebenzya mengatakan, jalan menuju denuklirisasi Korea Utara terletak melalui langkah-langkah membangun kepercayaan, bukan melalui sanksi.

Hal itu disampaikan Vasily Nebenzya mengatakan pada sesi Dewan Keamanan PBB pada Rabu (11/12) waktu setempata dilansir Tass.

"Sanksi tidak akan menggantikan diplomasi. Tidak mungkin mencapai kesepakatan tanpa menawarkan imbalan," kata Nebenzya.

"Kami telah berulang kali mengatakan bahwa jalan menuju denuklirisasi tidak hanya di Korea Utara, tetapi di seluruh Semenanjung Korea, harus dimulai dari langkah-langkah membangun kepercayaan," tambahnya.

Diplomat itu mengkonfirmasi bahwa keberadaan program rudal nuklir Korea Utara tidak dapat diterima.

"Namun, dapatkah kita benar-benar berharap untuk kemajuan jika Pyongyang didesak untuk menerima tanpa syarat semua kondisi yang disarankan di bawah janji tunjangan masa depan?"

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?