Pakistan Harus Bayar Hutang Triliunan ke Rusia

Selasa, 03/12/2019 10:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Rusia dan Pakistan menandatangani perjanjian penyelesaian klaim keuangan bersama dan komitmen pada operasi bekas Uni Soviet, di mana Pakistan akan membayar utang $ 93,5 juta (Rp.1,3 Triliun) ke Rusia.

Dokumen itu ditandatangani oleh Wakil Menteri Keuangan Rusia Sergei Storchak dan Duta Besar Pakistan untuk Rusia Qazi Khalilullah, Senin (02/11) waktu setempat.

Dilansir Tass, dana akan dikreditkan dalam waktu 90 hari sejak tanggal efektif perjanjian.

Menurut Kementerian Keuangan Rusia, operasi ekspor dan impor pada pasokan berbagai produk dilakukan pada 1980-an antara Uni Soviet dan Pakistan.

Negara-negara memiliki komitmen luar biasa pada pembayaran kembali dana dari rekening VEB.RF Rusia dengan Bank Nasional Pakistan.

Dana ini sebelumnya diterima untuk melunasi hutang Pakistan tetapi kemudian diblokir karena tidak adanya perjanjian tentang penyelesaian klaim balik terkait dengan penyelesaian dalam rangka operasi ekspor-impor bekas USSR.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih