Tekuk Surya Lampung 2-1, HWFC Juara Zona I Liga HW 2019

Senin, 11/11/2019 06:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Hizbul Wathan Football Club (HWFC) berhasil menekuk Surya Lampung FC 2-1, pada laga pamungkas Zona I (DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat) Liga Sepakbola HW 2019 di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (10/11/2019).

Kemenangan tipis 2-1 sudah cukup untuk mengantar HWFC juarai Zona I dan melaju ke babak perempat final Liga HW 2019. Adapun Surya Lampung FC tetap lolos ke babak delapan besar sebagai runner up Zona I.

Dua tim ini akan berhadapan dengan dua tim terbaik dari masing-masing zona. Yakni Zona II (wilayah Jawa Tengah), Zona III (DIY), dan Zona IV (Jawa Timur).

Laga terakhir HWFC lawan Surya Lampung FC berlangsung meriah. Kedua tim tampil penuh semangat, apalagi ditonton oleh para tokoh, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti, dan Rektor UMJ diwakili Dekan FISIP.

Kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), hadir Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto, Ketum PP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah M Najih, Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hafizh Syafa`aturrahman.

"Liga HW 2019 ini merupakan kontribusi Muhammadiyah kepada bangsa, ini bagian dari dakwah Muhammadiyah menyiarkan islam lewat sepakbola," kata Cak Nanto dalam sambutan final Liga HW 2019 Zona I.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi kegiatan turnamen yang diselenggarakan kader kader muda Muhammadiyah. Ia berharap Liga HW 2019 dapat melahirkan atlet sepakbola yang unggul.

Kapolda menyinggung visi besar Menpora yang baru dalam rangka memajukan sepakbola nasional. Perpaduannya dengan Muhammadiyah melalui Liga HW 2019, selain syiar Islam yang sangat mulia juga sekaligus menjaring atlet-atlet dari Muhammadiyah.

"Di samping olahraga, ini juga dakwah, ini kegiatan yang sangat mulia. Syiar agama dengan damai. Kita berdoa ke depan sepakbola ke depan akan semakin maju. Selamat bertanding, selamat berolahraga," kata Gatot.

Menpora Zainuddin Amali menilai Liga HW ini sangat positif dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong perkembangan prestasi olahraga khususnya sepakbola.

"Pemerintah mendorong agar pemuda sukses berwiraswasta, mendorong lahirnya pemuda yang kreatif, inovatif, memiliki daya saing dan sepakbola ini menjadi salah satu tempat persemaian untuk talenta-talenta olahraga," kata Zainuddin.

Ia berharap tim yang menjuarai Liga HW bisa masuk ke Liga III, hingga tampil di pentas Liga Utama Sepakbola Nasional.

Zainuddin juga meminta AMM terus melakukan pembinaan atlet sepakbola dan bidang olahraga lainnya secara rutin dan berkelanjutan.

"Para suporter tidak perlu saling ricuh dan anarkis contohnya liga-liga Eropa yang damai dipinggir lapangan meski mendukung tim berbeda dan yel-yel yang berbeda, terlebih ini membawa nama besar Muhamadiyah tunjukkan bahwa kompetisi di lingkungan Muhamadiyah berbeda dengan kompetisi-kompetisi di tempat lain, selamat bertanding," kata Zainuddin Amali, Menpora.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa