Kementan akan Terapkan Teknologi Mutakhir Wujudkan Indonesia Lumbung Pangan 2045

Sabtu, 02/11/2019 18:53 WIB

Konawe Selatan, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Menetan), Syahrul Yasin Limpo akan menetapkan dan menerapkan teknologi industri pertanian untuk mewujudkan kesejahteraan petani dan cita-cita Indonesia jadi lumbung pangan dunia 2045.

Demikian kata Syahrul dalam sambutan sekaligus membuka Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang dihelat di Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11).

"Tujuannya adalah untuk peningkatan produksi dan produktivitas dan mutu produk pertanian untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri atau konsumsi, industri, substitusi impor harus kita penuhi sendiri," kata Syahrul.

Bukan hanya itu, kata mantan Gubernur dua periode Sulawesi Selatan, tapi juga peningkatan ekspor ke depannya akan menjadi tujuan utama Kementerian Pertanian (Kementan).

Namun begitu, Syahrul mengingatakan, program ini akan tercapai jika pemerintah menerapkan praktik pertanian yang baik, penerapan pengendalian hama terpadu, UPT ramah lingkungan, praktik penanganan yang baik dan penerapan inovasi teknologi mutakhir.

TERKINI
Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh