Pakar: Kabinet Indonesia Maju Masih Jauh dari Harapan Rakyat

Kamis, 31/10/2019 09:28 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat Kebijakan Publik dari Center Public Policy Studies (CPPS) Bambang Istianto menilai susunan Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih jauh dari harapan rakyat.

Menurut Bambang, Presiden Jokowi tidak konsisten dalam bersikap. Sebelumnya mengatakan akan membentuk kabinet yang ramping. Bahkan, beberapa kementerian dan lembaga wacananya akan dilebur.

"Namun faktanya, justru Presiden mempertahankan kementerian yang lama," kata Bambang Istianto melalui pesan tertulis, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

"Bahkan ada beberapa anggota kabinet barunya yang sempat menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat, seperti pengangkatan Mendikbud dan Menag," ujar Bambang.

Kendati demikian, ia menilai masih ada harapan adanya perbaikan jika kinerja menteri anggota KIM bekerja ekstra keras.

"Terutama persoalan ekonomi dan penegakan hukum. Dimana dalam lima tahun belakangan ini banyak terjadi ketimpangan," jelas Bambang.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih