Atasi Susah Tidur Buat Pekerja Kantoran

Senin, 30/09/2019 07:35 WIB

Jurnas.com - Sehabis pulang kerja, biasanya kamu pekerja kantoran ingin langsung tidur karena sudah sangat lelah. Namun, kebanyakan pekerja kantoran sebaliknya sulit tidur sesampainya di rumah.

Jangan diabaikan jika itu terjadi sering terjadi, karena bisa mengarah ke gangguan tidur. Untuk mengatasi masalah susah tidur, pekerja kantoran bisa mendapatkan kiat berikut yang dilansir dari Timesofindia :

1.Buat jadwal tidur

Anda harus membuat jadwal kapan saja harus tidur dan bangun di pagi hari. Awalnya Anda akan membutuhkan kesulitan, namun setelah menyesuaikan diri menjadi terbiasa.

2.Buat ruang ideal

Menciptakan lingkungan kamar tidur yang tenang dan sejuk adalah kunci tidur terlelap. Anda dapat memilih kamar yang nyaman dengan bantuan beberapa perangkat yang sesuai kebutuhan.

3. Gunakan bantal dan guling

Anda bisa menggunakan bantal, guling, bedcover dan sprai yang membuat diri Anda nyaman. Jangan terlalu sederhana dengan menggunakan sprai bermotif bunga-bunga agar seperti di taman, karena itu hanya sedikit membantu tidur lelap.

4. Mematikan gadget

Salah satu alasan utama kita rusak hingga larut malam adalah karena gadget. Jauhkan pekerjaan di kantor Anda dari tempat tidur. Jadi, matikan dan simpan gadget Anda agar tidur lebih lelap.

5.Jangan menonton film horor

Setiap tayangan visual dapat dilihat, misalnya film horor atau menyeramkan. Hal ini dapat membuat Anda terjaga sampai larut malam.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih