Lima Makanan Ini Ampuh Cegah Jerawat

Sabtu, 21/09/2019 07:03 WIB

Jurnas.com - Paling menjengkelkan kalau jerawatan, selain membuat tidak percaya diri juga berpengaruh pada mood seharian. Keinginannya agar jerawat dalam sekejap bisa pergim

Padahal, ada cara lain yang tak kalah efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, yaitu lewat perut. Ya, ada beragam jenis makanan sehat yang bisa bikin wajah Anda bebas jerawat.

Faktanya, jenis makanan yang dikonsumsi dapat menentukan bagaimana kesehatan kulit akan terpancar. Dengan demikian, makanan yang dikonsumsi tentu saja akan berkaitan dengan ada atau tidak adanya jerawat di wajah.

Menurut penelitian dari Journal of Demartological Science menunjukkan jika makanan yang rendah glikemik signifikan memperbaiki gejala jerawat, subjek penelitian terhadap 30 laki-laki.

Berikut bahan makanan yang bisa membantu Anda cegah jerawat:

1. Beras Cokelat

Kaya akan fiber dan thiamine dan beras cokelat juga rendah akan glycemic load (muatan glikemik). Makanan yang rendah glikemik tidak meningkatkan level insulin kamu.

2. Tempe

Makanan fermentasi seperti tempe bisa membantu kulitmu, makanan seperti tempe yang mengandung bakteri membantu keseimbangan bakteri di dalam kulitmu.

3. Ubi

Kaya akan fiber, Vitamin C dan Potassium. Sama seperti Beras Cokelat, Ubi rendah akan glikemik. Ubi kaya akan antioksidan yang diketahui sebagai "carotenoids".

4. Tomat

Acid di tomat berfungsi menghilangkan dan menguragi jerawatmu! Vitamin A dan Vitamin C banyak ditemukan di obat jerawat!

4. Salmon

Salmon kaya akan fatty acids omega-3 dan omega-3 berfungsi untuk mengurangi peradangan jerawatmu! kamu juga bisa mencoba ikan lain seperti sarden, makarel, tofu, bayam.

5. Brokoli

Brokoli bisa dibilang makanan yang cocok untuk membersihkan mukamu, terkandung Vitamin A, B complex, Vitamin C dan Vitamin K.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan