Aura Magis Zidane Mulai Hilang di Madrid

Jum'at, 20/09/2019 07:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Enam bulan setelah ia mengambil alih Real Madrid untuk kedua kalinya, Zinedine Zidane tampaknya memasuki situasi yang sulit, dimana ia berjuang mengembalikan performa tim yang sedang terpuruk.  

Los Blancos berjuang dalam pertandingan pertama mereka musim ini di LaLiga Santander, tetapi mereka mengandalkan peremajaan di Liga Champions berkat tangan dingin pelatih yang memenangkan tiga kali piala UCL.

Namun Paris Saint-Germain membantai Madrid 3-0 di laga perdana, membuktikan aura magis yang mengelilingi Zidane mulai hilang.

Orang Prancis menerima tantangan untuk kembali ke klub karena kesetiaannya kepada Florentino Perez, tetapi pra-musim tidak memulai dengan baik.

Meskipun investasi € 303 juta di jendela transfer musim panas, tim tampak agak tidak seimbang, dengan angka 3 -1 kekalahan dari Bayern Munich diikuti oleh kekalahan 7-3 dari Atletico Madrid.

Perbedaan pertama muncul antara dewan dan Zidane, dengan manajer asal Prancis bersikeras bahwa mereka ingin menandatangani Paul Pogba dari Manchester United. Namun MU tidak ingin menjual bakat berharga mereka.

Meskipun Real Madrid mengadakan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur untuk Christian Eriksen dan Ajax untuk Donny van de Beek, Zidane tidak akan berubah pikiran: itu Pogba atau tidak sama sekali.

Jendela transfer berakhir dan klub tidak menandatangani gelandang untuk menggantikan pemain seperti Dani Ceballos atau Marcos Llorente. Akibatnya, Zidane ditinggalkan dengan enam gelandang, termasuk Isco dan James Rodriguez.

Dari enam pemain yang dibuat Los Blancos musim panas lalu, lima dianggap sebagai cadangan pada saat ini dalam karier mereka di Madrid, dan hanya Eden Hazard yang mendapat tempat di starting line-up untuk musim ini.

Zidane tampaknya telah menaruh kepercayaan pada penjaga lama, yang dengannya dia memenangkan tiga trofi Eropa berturut-turut tersebut, sementara para pemain yang muncul ke panggung di bawah Santiago Solari, seperti Marcos Llorente dan Sergio Reguilon, telah meninggalkan klub.

Hasil bukan satu-satunya hal yang menyakiti tim saat ini, dengan cedera otot juga berperan. Madrid Zidane masih belum terkalahkan di LaLiga Santander, tetapi mereka harus menanggapi ketika mereka melakukan perjalanan ke Sevilla pada hari Minggu.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu