HIPMI PT Daerah Wajib Laksanakan Motivasi Wirausaha Pemula di Kampus

Minggu, 15/09/2019 17:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Demi mendorong lahir pengusaha-pengusaha muda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di daerah diharapkan mampu melaksanakan motivasi wirausaha di kampus-kampus.

Hal itu disampaikan Rektor HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus dalam acara Rakornas HIPMI PT tahun 2019 di Hotel Sahid jaya, Jakarta yang dibuka secara Resmi oleh ketua umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia dan pemberian motivasi dari Menpora RI, Menkop & Ukm RI, Ketua dewan pembina BPP HIPMI Raja sapta Oktohari.

"Ketua HIPMI PT di BPD dan BPC jangan hanya mengikuti kegiatan-kegiatan seremoni HIPMI saja,tapi harus mempunyai ide dan gagasan untuk menciptakan 1 juta wirausaha pemula HIPMI yang telah di launching ketum Bahlil di hadapan Presiden" ujar Said di hadapan para kader HIPMI PT.

Menurut Said, kegiatan-kegiatan yang bisa memicu lahirnya pengusaha-pengusaha muda harus dimasifkan di kampus-kampus, sehingga para pemuda tertarik untuk menjadi enterpreuner.

"HIPMI PT wajib membuat kegiatan Motivasi di kampus-kampus setiap minggu minimal 1 bulan sekali, agar pencapaian dan pembinaan Wirausaha pemula terus berkelanjutan,"katanya.

Dalam kesempatan itu, Rektor HIPMI PT juga mengingatkan kepada seluruh BPD dan BPC HIPMI se-Indonesia untuk mendukung kegiatan HIPMI PT sebagai wadah lahirnya pengusaha muda berbasis kampus.

"HIPMI PT adalah laboratorium kader HIPMI, maka BPD dan BPC wajib mendukung kegiatan- kegiatan HIPMI PT di daerahnya masing masing," pesannya.

pada acara Rakornas tersebut akan di Usulkan Rektor HIPMI priode 2019 hingga 2022 mendatang kepada ketua umum BPP HIPMI terpilih.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China