Budidaya Ikan Semah Kalbar Mendapat Apresiasi PDIP

Jum'at, 13/09/2019 11:55 WIB

Pontianak, Jurnas.com - Setelah ke Jawa Timur dan Aceh, Pengurus DPp PDI Perjuangan meluncur ke Pontianak untuk melanjutkan konsolidasi partai sebagai agenda pasca Kongres.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tiba di Bandara Supadio, Pontianak, Jumat (13/9/2019), sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Ia ditemani Ketua DPP PDIP bidang pemenangan pemilu Bambang Wuryanto, yang akrab disapa Bambang Pacul, dan Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus.

Di bandara, rombongan Hasto bertemu dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji. Sempat terjadi perbincangan santai diantara mereka sebelum berpisah.

"Konsolidasi akan terus kami kuatkan," kata Hasto.

Dalam kunjungan ke Kalbar, ia secara khusus akan melihat upaya budidaya ikan Semah. Ikan Semah merupakan ikan tawar khas Kapuas Hulu dengan berat bisa mencapai 20 sampai 30 kilogram.

"Bagi kami, konsumsi Ikan Semah harus memerhatikan keseimbangan dengan produksi ikan tersebut. Maka upaya preservasi harus dilakukan," ujar Hasto.

Menurutnya, kunjungan itu membuktikan PDI Perjuangan menaruh perhatian begitu besar pada keanekaragaman flora dan fauna Indonesia. PDIP mendukung agar pusat penelitian terhadap keanegaragaman flora fauna harus digalakkan yang dimulai dengan pendataan.

"Dengan memberikan perhatian pada keanekaragaman jenis-jenis ikan yang luar biasa di seluruh penjuru nusantara, PDI Perjuangan meyakini bahwa rakyat Indonesia tidak akan pernah kelaparan dan kekurangan gizi dan protein," kata Hasto.

Karena itulah PDI Perjuangan mengajak suluruh anak bangsa untuk menekuni kegiatan penelitian dan pengembangan. Agar Indonesia secepatnya maju berdasarkan sumber daya nasional yang dimiliki dan bersama-sama menggelorakan semangat berdikari.

"Tanpa kemampuan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, Indonesia tidak akan maju," tandas Hasto Kristiyanto.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih