Gus Ami Beberkan Kelemahan PKB Jelang Pencoblosan Pemilu 2019

Senin, 02/09/2019 18:59 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengakui, suara PKB mengalami penurunan pada hari-hari terakhir pencoblosan pemilu 17 April 2019.

Muhaimin yang kini dikenal dengan sapaan Gus Ami mengatakan, banyak hasil survei yang sebelumnya menyebut PKB akan menjadi partai nomor dua setelah PDIP.

"Beberapa hari menjelang pemilu tiba-tiba melorot hingga 4 persen, apa artinya? pada ahir pertempuran darat, PKB melemah karena faktor kekurangan caleg fighter, amplop politik, pragmatisme politik," ujar Gus Ami dalam akun twitternya, Senin (2/9/2019).

Gus Ami bersyukur karena perolehan suara PKB tetap tinggi dan naik dibanding pemilu sebelumnya.

Ia pun mengucapkan selamat dan memberi semangat kepada para anggota DPR dan DPRD terpilih. Termasuk DPRD Banten yang baru dilantik, dan ada tujuh politikus PKB yang lolos di Provinsi Banten.

"Mohon doa, bimbingan untuk kesuksesan sahabat-sahabat saya 7 anggota DPRD PKB Banten telah dilantik," kata Gus Ami.

"Selamat berjuang, jadikan parlemen kekuatan perbaikan dan kemaslahatan. Terimakasih atas kepercayaan masyarakat Banten kepada PKB," demikian twitt Gus Ami.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba