Kandungan Bakteri Tinggi, Jepang Batalkan Piala Dunia Paratriathlon

Minggu, 18/08/2019 11:15 WIB

Tokyo, Jurnas.com - Jepang membatalkan Piala Dunia Paratriathlon, sebuah ajang uji coba pra-Paralimpiade tahun depan, karena tingginya kandungan bakteri E.Coli di negara tersebut.

Dikutip dari CNA pada Minggu (18/7), kekhawatiran mengenai masalah kesehatan merupakan isu terbaru yang muncul sebelum Olimpiade tahun depan, yang disebabkan oleh musim panas di Tokyo.

Tes kualitas air di Taman Laut Odaiba menemukan tingkat bakteri jauh melebihi batas yang diterima, memaksa para pejabat untuk menghentikan ajang berenang dari kegiatan triathlon.

Melonjaknya suhu telah menewaskan puluhan orang di seluruh Jepang sejak akhir Juli, menyoroti kemungkinan ancaman kesehatan bagi para atlet dan penggemar. Paralimpiade sendiri tahun depan akan diadakan antara 24 Juli sampai 9 Agustus.

Sebagian besar varietas E.Coli tidak berbahaya atau menyebabkan diare yang relatif kecil, tetapi strain yang lebih agresif dapat menyebabkan kram perut yang parah, diare berdarah dan muntah, dan dalam beberapa kasus menyebabkan bentuk gagal ginjal.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu