Belum Seminggu, Boboiboy Movie 2 Raup Rp44 Miliar

Rabu, 14/08/2019 23:15 WIB

Kuala Lumpur, Jurnas.com - Film kartun Malaysia, Boboiboy Movie 2, berhasil meraup pendapatan sebesar RM9,9 juta atau Rp44 miliar di box office, lima hari sejak penayangan perdana.

Film yang dibuka di bioskop pada 8 Agustus lalu ini merupakan film animasi Malaysia pertama yang dirilis di lima negara secara bersamaan, yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Menurut produser dan sutradara film tersebut, Nizam Abdul Razak, film Boboiboy pertama rilis pada 2016 lalu, dan membutuhkan waktu 13 hari untuk mencapai jumlah pendapatan yang sama.

"Ini menunjukkan bahwa pemirsa di Malaysia telah memeluk dan mendukung animasi lokal," kata CEO Animonsta Studios tersebut dilansir dari Channel News Asia, pada Rabu (14/8).

Boboiboy memulai debutnya sebagai serial TV pada 2011 lalu, dan melakukan lompatan pertama ke layar lebar pada 2016.

Film ini menceritakan seorang anak sekolah dengan kekuatan super, dan sekelompok teman-temannya yang melindungi bumi dari alien. Dalam film terbaru, kelompok tersebut harus menghentikan penjahat Retak`ka yang ingin menaklukkan galaksi.

Boboiboy Movie 2 selesai dalam 12 bulan dengan anggaran mencapai RM7 juta atau Rp32 miliar. Agar rampung tepat waktu, Animonsta Studio menghentikan serial TV guna berkonsentrasi pada film.

Boboiboy Movie pertama pernah mencatatkan sebagai film animasi Malaysia terlaris tertinggi dengan koleksi box office RM18 juta. Namun segera dapat digeser oleh film Upin & Ipin tahun ini yang berjudul `Keris Siamang Tunggal`, yang meraup RM21 juta.

"Meskipun ada film internasional yang sedang diputar, BBBM 2 berhasil menemukan tempat di hati para penonton sehingga kami sangat berterima kasih kepada mereka yang telah menonton film itu," tutur Kepala Astro Shaw Raja Jastina Raja Arshad.

TERKINI
Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis