Trump Berencana Isolasi Venezuela

Jum'at, 02/08/2019 22:08 WIB

Washington, Jurnas.com - Amerika Serikat (AS) sedang mempertimbangkan blokade atau isolasi Venezuela untuk menekan Presiden Nicolas Maduro agar mundur dari posisinya.

"Saya mempertimbangkannya," kata Presiden AS, Donald Trump meskipun tidak menyebutkan secara spesifik waktu dan bagaimana tindakan itu akan dilakukan, dilansir dari Anadolu.

Ketimbang aksi militer, pemerintah Trump lebih berfokus pada tekanan ekonomi dan diplomatik ke Maduro.

Venezuela telah diguncang kerusuhan politik sejak 10 Januari, ketika Maduro dilantik untuk masa jabatan kedua. Ketegangan meningkat pada 23 Januari ketika pemimpin oposisi Juan Guaido mendeklarasikan dirinya sebagai presiden sementara.

Spanyol, Inggris, Prancis, Swedia, Jerman dan Denmark mengikuti langkah AS, Kanada, dan beberapa negara Amerika Latin dalam mengakui Guaido sebagai pemimpin sementara Venezuela.

Sementara itu, Rusia, China, Iran, dan Turki menyatakan dukungan ke Maduro.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya