Lapar Berlebihan Bisa Kacaukan Diet

Senin, 29/07/2019 15:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Diet untuk menurunkan berat badan itu susah-susah gampang. Kuncinya adalah konsistensi. Salah satu yang bisa mengacaukan diet adalah ketika mengalami lapar berlebihan.

Selain lapar berlebihan, makan saat marah juga menjadi penyebab kacaunya program diet penurunan berat badan.

Sebab tanpa disadari, makan saat sedang marah bisa membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi berlebihan dan efeknya berat badan bisa meningkat.

Nah, untuk mengatasi munculnya rasa lapar berlebihan, ahli kebugaran, John Gloster, menyarankan ada baiknya seseorang memahami jam tubuhnya sendiri. Penting juga untuk memahami perbedaan antara rasa lapar yang sebenarnya dan kontraksi perut.

Kadang-kadang tubuh Anda dapat mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda lapar. Ini terjadi karena makanan memiliki banyak cairan yang terkandung di dalamnya. Namun jika Anda ragu apakah Anda sedang lapar atau haus, sebaiknya pastikan terlebih dahulu asupan cairan Anda dalam sehari terpenuhi.

Untuk memastikan Anda tidak mengalami rasa lapar saat diet, cobalah konsumsi minuman seperti air kelapa atau teh hijau. Selain itu, untuk camilan pililah kacang kedelai atau energy bar.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?