PKB Jabar Gelar Sekolah PUMR for Legislator

Sabtu, 27/07/2019 13:35 WIB

Subang, Jurnas.com - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) bagi 121 anggota DPRD kabupaten/kota dan 12 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di Sari Ater, Subang, 29-31 Juli 2019.

"Kegiatan ini digelar untuk melatih sekaligus meneguhkan komitmen dan kepedulian anggota DPRD kepada rakyat Jawa Barat," ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda saat persiapan PUMR di Subang, Sabtu (27/7/2019)

Ia menegaskan, PKB Jabar berkomitmen menjadikan kader yang duduk di parlemen menjadi legislator yang handal dalam memperjuangankan aspirasi rakyat, serta mampu mengantisipasi kebutuhan masa depan politik di masing-masing kabupaten kota.

Komitmen ini dinilai Huda sangat penting bagi seluruh anggota DPRD PKB terpilih. Hal ini sesuai dengan amanat Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin agar seluruh kader dan caleg terpilih peduli kaum lemah (mustad’afin).

Huda juga mengaku bakal memberi sanksi bagi mereka jika enggan mengikuti pelatihan tersebut.

"Jadi sekolah ini wajib di ikuti oleh semua anggota DPRD terpilih baik kabupaten/kota maupaun anggota DPRD Provinsi, ya kalau tidak hadir tentu ada sanksinya," tegasnya.

Selain menyamakan visi, jelas Huda, out put dari kegiatan PUMR akan diperkuat dengan membuat kontrak politik selama lima tahun dengan para anggota DPRD terpilih.

Sebelumnya, Cak Imin melalui akun Instagramnya mengingatkan seluruh kader dan anggota legislatif PKB untuk betul-betul peduli kaum mustad’afin.

"Buat apa suara kau dapatkan. Buat apa kursi kau duduki. Buat apa kau ada disini?Buat apa? Kecuali untuk memperbaiki yang ada dan menolong yang mustad’afin," kata Cak Imin, Kamis 25 Juli 2019.

TERKINI
Jessica Alba Jadi Komando Pasukan Khusus di Trigger Warning Tinggalkan Dunia Modeling, Bella Hadid Ungkap tak Perlu Pasang Wajah Palsu Pangeran William Beri Kabar Terbaru tentang Kesehatan Kate Middleton Hati-hati, Meski Marah Cuma 8 Menit Bisa Berisiko Kena Serangan Jantung