Sepatu Langka Nike "Sepatu Bulan" Dilelang

Selasa, 23/07/2019 08:31 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sotheby menjual 99 pasang sepatu langka dalam penjualan pribadi sebelum lelang yang direncanakan Senin, meninggalkan sepasang sepatu "salah satu yang paling signifikan" sebagai satu-satunya item yang ditawarkan dalam penawaran di penjualan Barang Stadium di rumah lelang.

"Sepatu Bulan" 1972 Nike Waffle Racing dibuka untuk penawaran hingga pukul 14:00, Selasa. Pasangan ini adalah salah satu dari 12 yang diciptakan oleh merek barang olahraga dan satu-satunya yang berada dalam kondisi tidak terpakai.

Dilansir UPI, salah satu pendiri Nike, Bill Bowerman merancang "Sepatu Bulan" dengan sol bermotif wafelnya setelah menguji pola unik dengan melelehkan karet pada setrika wafel istrinya. Pelari mengenakan sepatu di uji coba Olimpiade 1972.

Sotheby menampilkan "Sepatu Bulan" sebagai bagian dari koleksi 100-sneaker, yang mencakup berbagai langka Air Jordans, kolaborasi Adidas antara Chanel dan penyanyi Pharrell Williams , dan sepasang Nike Mags yang terinspirasi oleh sepatu self-hantaman yang dimenangkan oleh Marty McFly di Kembali ke Masa Depan II.

Kolektor Miles Nadal membeli 99 sepatu lainnya dengan harga $ 850.000, dan menawarkan untuk membeli "Sepatu Bulan," tetapi penjual lebih memilih untuk menyimpan "Sepatu Bulan" yang tersedia untuk pelelangan umum. Nadal mengatakan ia berencana untuk memajang koleksi di museum pribadinya di Toronto.

"Jelas dari koleksi komprehensif mobil ikonik Mr. Nadal bahwa ia adalah seseorang yang memiliki minat kuat pada item dengan standar desain dan kualitas tertinggi," kata Noah Wunsch, kepala global eCommerce Sotheby.

"Stadium Goods telah menjadi mitra yang luar biasa selama proses ini, dan pilihan sepatu kets terbaik mereka yang pernah diproduksi terbukti menjadi penawaran yang tak tertahankan."

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih