Siswa Inggris Buat Tas Belanja Terbesar di Dunia

Minggu, 07/07/2019 19:20 WIB

Jurnas.com - Perusahaan tas belanja ramah lingkungan bekerja sama dengan agen pemasaran dan siswa sekolah dasar untuk memecahkan rekor Guinness untuk tas goni terbesar di dunia.

Cotton Bag Co., dengan bantuan dari agen pemasaran digital Varn dan para siswa di Sekolah Dasar Fitzmaurice di Bradford-on-Avon, Inggris, menciptakan tas belanja yang dapat digunakan kembali berukuran lebar 73,8 kaki dan tinggi 47,9 kaki.

Tas, yang terbuat dari serat rami sayur, dipastikan lebih besar dari pemegang rekor sebelumnya, yang dibuat di Arab Saudi.

Dilansir UPI, proyek ini selesai pada Rabu dan waktunya bertepatan dengan Hari Bebas Kantong Plastik Internasional.

Cotton Bag Co. mengatakan tas itu, yang cukup besar untuk memuat 1.898.794 botol air, akan dipotong kecil-kecil dalam beberapa minggu mendatang sehingga siswa dapat menggunakannya untuk membuat tas belanja kecil dan tempat pensil.

TERKINI
Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya Salma Hayek Manggung Bareng Madonna di Celebration World Tour Meksiko DPR Desak Pemerintah Tutup Perusahaan Baja Ilegal China