Di Akhir Jabatan Presiden Duterte Berencana Kunjungan ke AS

Jum'at, 05/07/2019 17:22 WIB

Makati, Jurnas.com – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte berencana mengunjungi Amerika Serikat (AS) setelah beberapa kali menolak melakukan perjalanan ke Paman Sam.

Demikian kata ujar Duta Besar Filipina untuk Washington, Jose Manuel Romualdez di sela perayaan untuk peringatan 243 tahun Kemerdekaan AS di Makati City, seperti diberitakan Philstar.

"Sejauh ini belum ada tanggal pasti, tapi saya tahu dia akan pergi. Pasti dia (Duterte) akan pergi ke AS," ujar Romualdez dilansir dari Anadolu.

"Duterte beberapa kali memberikan isyarat ingin mengunjungi AS dan ini hanya masalah waktu," sambungnya.

Sebelumnya, pada Mei, Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana juga mengatakan bahwa Duterte kemungkinan akan mengunjungi AS sebelum akhir masa jabatannya.

Sejak menjabat sebagai presiden, pria 74 tahun itu sudah beberapa kali menolak untuk melakukan perjalanan ke Gedung Putih, seperti semua mantan presiden Filipina.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih