Bamsoet Dinilai Layak Pimpin Partai Gorkar

Rabu, 03/07/2019 11:14 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dinilai layak untuk memimpin Partai Golkar menggantikan posisi Airlangga Hartarto. Sebab, Bamsoet sebagai kader yang loyal dan telah teruji memimpin DPR RI.

Penilaian itu disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Survei ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (3/7). Menurutnya, Bamsoet yang juga sebagai mantan Ketua Komisi III DPR itu merupakan kader partai yang tidak diragukan lagi untuk memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya rasa mas Bamsoet adalah orang yang paling layak menjadi ketua umum Partai Golkar. Alasannya Bambang Soesatyo punya integritas yang tinggi terhadap Partai Golkar. Beliau juga selama ini sangat loyal terhadap Partai Golkar," kata Iskandarsyah.

Secara kinerja, kata Iskandarsyah, Bamsoet tidak perlu diragukan baik di lembaga parlemen maupun dalam berbagai organisasi. Meski belum mengetahui siapa saja yang akan maju sebagai calon ketua umum, ia meyakini Bamsoet sebagai kandidat kuat yang dapat memajukan Golkar ke depan.

"Saya belum mengetahui secara detail siapa-siapa saja yang akan maju menjadi calon ketua umum (caketum) di Munas Golkar nanti. Saya pribadi pasti dukung beliau, jauh sebelum DPD-DPD Partai Golkar mendukung beliau, saya yakin Partai Golkar akan beliau bawa kearah yang lebih baik dari sebelumnya," terangnya.

"Bamsoet adalah figur yang selalu mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif, baik kelompok atau organisasi apapun. Sebagai ketua parlemen maupun dilihat sebagai seorang kader partai Golkar. Karena itu saya yakin beliau lah yang pantas dan layak menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar nanti," demikian Iskandarsyah.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih