Putin dan Trump Bahas Situasi Iran di sela KTT G20

Jum'at, 28/06/2019 23:25 WIB

Osaka, Jurnas.com - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengadakan pertemuan di sela-sela KTT G-20 di Osaka, Jepang, Jumat.

Menurut pernyataan Kremlin, kedua pemimpin itu membahas situasi di Iran, Suriah, Ukraina, dan Venezuela dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama 1 jam 20 menit.

"Kami akan mengadakan diskusi yang sangat menarik, yang akan mencakup masalah-masalah seperti perdagangan, niaga, pelucutan senjata, proteksionisme, berbagai masalah lainnya, dan semua ini akan dibangun di atas hubungan yang sangat baik yang akan kami miliki," kata Trump dilansir dari Anadolu.

Hubungan antara Rusia dan AS memburuk secara signifikan sejak krisis Ukraina 2014.

AS memperkenalkan beberapa putaran sanksi diplomatik dan ekonomi terhadap Rusia setelah aneksasi Krimea, sebuah langkah yang dipandang oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) serta Turki sebagai tindakan ilegal.

Namun Trump mendapat kecaman karena gagal mengikutsertakan anggota kabinet dalam pertemuannya dengan Putin, tidak memberi penjelasan kepada timnya sendiri tentang percakapan mereka dan tidak mengeluarkan pernyataan tentang pembicaraan mereka, sebuah rangkaian praktik diplomatik standar yang sudah berlaku sebelum Trump menjabat.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?