Pasca-Putusan MK, Megawati Sampaikan Selamat untuk Jokowi-Ma`ruf Amin

Kamis, 27/06/2019 23:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

Ungkapan selamat itu disampaikan melalui Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sekali lagi mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan rasa bangganya," kata Hasto.

Pernyataan itu disampaikan Hasto setelah MK menolak semua dalil gugatan hasil pilpres oleh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Dilanjutkan Hasto, pihaknya meyakini bahwa Jokowi menempatkan rekonsiliasi dan membangun persaudaraan nasional sebagai skala prioritas. Bersama KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden, Jokowi adalah presiden untuk semua, tanpa membeda-bedakan pilihan politik warga negaranya.

"Sebab tugas memajukan kesejahteraan umum, melindungi segenap bangsa, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta berjuang membangun persaudaraan dunia merupakan tugas bersama," ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa dalam Rakernas IV PDIP beberapa waktu lalu, Megawati berpesan agar kader tak menanggapi kemenangan dengan euforia berlebihan. Tetapi justru menjadi sebuah tanggung jawab sekaligus bersedia melakukan otokritik sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Yang jelas, PDIP menang di 18 propinsi dan 1 dapil luar negeri. Dan itu sejalan dengan kemenangan Jokowi-Ma`ruf di 21 propinsi serta 1 dapil luar negeri.

"Artinya kami bisa membuktikan komitmen PDI Perjuangan, bahwa Pilpres dan Pileg adalah satu tarikan napas kerja pemenangan. Kami berterima kasih kepada rakyat yang mendukungnya. Ini sebuah tanggung jawab besar bagi PDIP yang harus dijalankan," ujar Hasto.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih