Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung Mk

Kamis, 27/06/2019 11:48 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Kamis (27/6) sekitar pukul 12.30 WIB. Untuk mengantisipasi keamanan di sekitar Gedung MK, polisi telah mempersiapkan ribuan personelnya untuk berjaga-jaga. Tidak itu saja, pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan, agar masyarakat pengguna jalan tetap dalam kondisi nyaman dan tertib.

Disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir kelancaran lalu lintas tetap menjadi perhatian kepolisian dalam mengawal pengendara melalui jalan-jalan yang telah ditentukan untuk pengalihannya dari sekitar Gedung MK dan Jalan Merdeka Barat. Ribuan personel akan diturunkan untuk pengamanan dan juga mengatur setiap sudut lalu lintas yang padat dilalui kendaraan.

“Selain pengamanan di Gedung MK untuk steril dari aksi massa, kami juga memperhatikan keamanan lalu lintas. Karena ituylah, sekitar 1.290 personel kami siapkan sejak hari ini untuk mengantisipasi dan juga mengatur lalu lintas,” tegas Muhammad Nasir.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan informasi rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MK untuk masyarakat luas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan juga sterilisasi di beberapa titik. Berikut rekayasanya.

Rekayasa arus lalu lintas:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.
7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Ruas jalan yang ditutup:

1. Jalan Medan Merdeka barat sisi timur dan barat Penempatan MCB barrier di depan Museum Gajah
2. Jalan Medan Merdeka Utara MCB barrier di depan Kemendagri dua sisi.
3. Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni ditutup
4. Jalan Majapahit ujung TL Harmoni.
5. Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang 2.
6. Jalan Veteran 3 Bina Graha

    


TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih